5 Cara Hemat Kuota Internet

Peran internet saat ini masih menduduki peran yang paling tinggi dan paling banyak dibutuhkan oleh orang-orang. Karena dengan adanya internet ini banyak orang yang bisa mendapatkan informasi terbaru seperti dari website Aqualinea dan juga bisa mengakses konten lainnya yang mereka cari. Tidak hanya itu, bahkan dengan internet bisa membuat mereka saling berkomunikasi satu sama lain dengan memanfaatkan platform social media yang saat ini ada bisa dinikmati oleh semua orang.

Cara Menghemat Kuota Internet

Untuk mengakses internet sendiri pasti dibutuhkan yang namanya kuota yang mana bisa membuat kita mengakses internet. Tanpa adanya kuota tersebut tentu saja kita tidak akan bisa mengakses internet kecuali jika kita menggunakan WiFi. Karena di semua tempat kita bisa menjumpai WiFi gratis tentu saja orang-orang membutuhkan kuota internet ketika mereka sedang berada di luar ruangan dan kebetulan saat itu kalian ingin mengakses internet.

Saat ini banyak operator yang menawarkan kuota internet mereka masing-masing. Tentu saja masing-masing dari mereka memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan saat ini masalah terbesar yang dialami oleh orang-orang ketika menggunakan internet yaitu saat mereka kehabisan kuota karena penggunaan yang terlalu boros. Karena itulah saat ini saya akan memberikan sedikit cara dari situs Aqualinea kepada kalian mengenai bagaimana cara menghemat kuota internet kalian dengan membaca ulasan berikut.

  1. Mengaktifkan Peringatan Batas Penggunaan Kuota

Fitur yang satu ini bisa kalian jumpai hampir di semua smartphone terbaru saat ini. Dengan mencari fitur ini di pengaturan ponsel kalian tentu saja kalian sudah bisa membukanya. Di fitur ini kalian bisa memberi batasan berapa besar kuota internet maksimal yang kalian gunakan dalam sebulan. Dengan menentukan besar kuotanya, maka nanti akan muncul peringatan bahwa kalian sudah menggunakan data terlalu banyak sehingga kalian harus mengurangi aktivitas kalian.

  1. Atur Update Aplikasi Saat “Hanya WiFi”

Namanya aplikasi saat ini pasti mendapatkan update dari developernya agar aplikasi tersebut bisa memberikan kinerja yang terbaik dan adanya fitur terbaru. Mayoritas saat ini orang-orang tidak tahu bahwa pengaturan default ponsel mereka pasti mengizinkan update aplikasi otomatis, hal ini akan bisa menyedot kuota kalian tanpa kalian sadari. Karena itulah kalian harus mengatur agar kalian ponsel kalian update ketika hanya saat tersambung dengan WiFi saja.

  1. Menggunakan Browser Yang Hemat Kuota

Mayoritas orang saat ini pasti lebih memilih untuk menggunakan browser bawaan mereka untuk mengakses informasi karena malas mengunduh aplikasi browser lainnya. Kalian harus tahu bahwa aplikasi ini membutuhkan data lebih boros. Dan menurut situs Aqualinea, ada aplikasi browser lain yang lebih hemat seperti UC Mini dan juga Opera Mini.

  1. Tutup Aplikasi Di Latar Belakang

Bagi para pengguna yang suka multitasking, ternyata hal tersebut bisa membuat kalian lebih boros kuota terlebih jika aplikasi yang kalian bukan seperti social media. Kalian bisa menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang agar kuota kalian tidak terambil.

  1. Menggunakan Maps Mode Offline

Saat ini orang-orang sudah tidak perlu khawatir dengan arah karena mereka bisa mengetahui dimana mereka dengan menggunakan maps. Ternyata aplikasi ini juga menyedot banyak kuota kalian. Aqualinea.net merekomendasikan untuk mengubah mode pada aplikasi ini menjadi offline sehingga kalian bisa tetap mengikuti arahan jalan walaupun perangkat kalian dalam mode penerbangan ataupun posisi data selular nonaktif.